Kamis, 13 Mei 2010

Apple Gulirkan Mac OS X 10.6.3 Build (10D538) Bagi Para Developer


Sistem operasi Mac OS X memang tak pernah kenal lelah dalam memberikan inovasi terbarunya. Dalam sebuah rutinitas yang ada, perusahaan yang bermarkas di One Infinite Loop, Cupertino, California, menyerahkan kepada komunitas developer untuk membuat update pemeliharaan dan keamanan terbaru terhadap Snow Leopard yaitu Mac OS X 10.6.3 Build 10D538. Dan bahkan kabarnya, Mac OS X 10.6.3 ini sedikit lagi akan menyelesaikan siklus pengembangannya.

AppleInsider merangkul orang-orang yang akrab dengan versi beta Friday dan mengatakan bahwa [Mac OS X 10.6.3 Build 10D538] termasuk update QuickTime X, saat terselesaikan nanti dimana keamanan dan kompatibilitas akan meningkat serta juga dapat meningkatkan keandalan keseluruhan secara serentak. Rilis kali ini juga akan mencakup tweak yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Apple 64-bit Logic pro audio suite. Perbaikan lainnya yang direncanakan termasuk kompatibilitas yang lebih baik dengan keberadaan printer dan aplikasi berbasis OpenGL.

Apple juga telah merilis Logic Pro 9.1 baru-baru ini. Pembaharuan ini memberikan peningkatan kompatibilitas dan banyak perbaikan. Aplikasi ini dapat diperoleh pada bagian Downloads dengan memasukkan serial number Logic Pro 9 yang valid. Sebagai catatan rilisnya, isu yang dibahas dalam pembaruan mencakup: dukungan untuk modus 64-bit asli, kompatibilitas dengan 64-bit Audio Unit plug-in, dukungan terhadap nama file dengan lebih dari 32 karakter, contoh-contoh tersebut kini dipetakan secara benar saat menggunakan pilihan “Contiguous Zones” dalam editor EXS.

Dengan Build 10D538 yang ada, para developer kini diminta untuk langsung menguji keterampilan mereka terhadap beberapa komponen sistem inti lainnya, seperti AirPort, Voiceover dan driver grafis, menurut AppleInsider. Sebuah isu yang berhubungan dengan album foto yang dilihat melalui software media center Front Row dikatakan sebagai masalah satu-satunya yang terlihat di Mac OS X 10.6.3 sejauh ini. Orang yang akrab dengan pengembangan yang berkesinambungan dari Mac OS X 10.6.3 juga percaya bahwa rilisan kali ini akan diselesaikan dalam enam minggu berikutnya, dengan kapasitas hasil yang ada saat ini telah melebihi setengah gigabyte.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar